Tiga alasan mengapa kita membutuhkan banyak vaksin untuk Covid-19

Empowering People.

Tiga alasan mengapa kita membutuhkan banyak vaksin untuk Covid-19

02/07/2021 General Article 0

Memiliki berbagai vaksin Covid-19 yang tersedia untuk digunakan orang di seluruh dunia sangat penting untuk mengendalikan pandemi. Dengan beberapa vaksin Covid-19 yang sangat efektif telah digunakan, mengapa penting untuk terus bekerja dan berinvestasi pada vaksin yang masih dalam pengembangan?

1. Kami membutuhkan serangkaian vaksin yang dapat bekerja untuk banyak orang

Kami membutuhkan vaksin Covid-19 untuk bekerja untuk beragam orang. Pada tahap ini, kami masih mengumpulkan data untuk memahami seberapa efektif vaksin untuk orang-orang dari segala usia, dari latar belakang etnis yang berbeda, dengan sistem kekebalan yang berbeda; dan seberapa baik mereka bekerja melawan berbagai varian virus. Kami juga masih menyelidiki berapa lama kekebalan dapat bertahan, dan seberapa efektif vaksin dalam mencegah penularan penyakit. Baca juga : artikel kesehatan

Dan mungkin satu vaksin tidak seefektif atau cocok untuk semua orang. Kita sering membutuhkan banyak vaksin untuk suatu penyakit agar dapat melindungi kelompok orang yang berbeda. Vaksin mana yang diberikan tergantung pada kelompok risiko seseorang dan bagaimana sistem kekebalan mereka dapat merespons vaksin yang diberikan kepada seorang remaja dengan sistem kekebalan yang kuat tidak sama dengan yang diberikan kepada seseorang yang berusia di atas 65 tahun. Vaksin agak mirip dengan obat penghilang rasa sakit yang berbeda: aspirin, parasetamol, ibuprofen: semuanya memiliki tujuan yang sama, hanya mencapainya dengan cara yang sedikit berbeda. Jika kita memiliki portofolio vaksin Covid-19 yang bervariasi, kita dapat yakin akan menemukan vaksin yang tepat untuk setiap orang.

2. Kita perlu memproduksi miliaran dosis vaksin untuk melindungi mereka yang paling berisiko

Untuk dapat mengendalikan virus, kita perlu memproduksi dan meluncurkan vaksin dalam skala dan kecepatan yang belum pernah terlihat sebelumnya. Untuk memenuhi tujuan memvaksinasi populasi berisiko tinggi di seluruh dunia pada akhir tahun 2021, kita membutuhkan setidaknya 2 miliar dosis vaksin. Namun, seperti yang telah kita lihat, mungkin ada masalah manufaktur dan penundaan ekspor yang membatasi ketersediaan vaksin. Dan karena banyak negara telah memesan vaksin dalam jumlah besar.

3. Kami membutuhkan vaksin yang dapat menjangkau semua orang

Kita perlu memberikan vaksin Covid-19 kepada semua orang yang membutuhkannya, di mana pun mereka berada, mulai dari orang-orang yang tinggal di wilayah metropolitan dan kota, hingga penduduk pedesaan di pelosok dunia. Baik vaksin Pfizer-BioNTech maupun Moderna perlu disimpan dan diangkut pada suhu yang sangat rendah: vaksin Pfizer-BioNTech pada -70C dan vaksin Moderna pada -20C, untuk memastikan vaksin tersebut tetap hidup. Selain itu, kedua vaksin RNA saat ini memiliki biaya per dosis yang relatif tinggi, meskipun hal ini dapat mengurangi setelah produksi skala besar dan rantai pasokan tersedia. Berita bahwa vaksin lain seperti vaksin Oxford-AstraZeneca dan Johnson & Johnson jauh lebih murah telah disambut secara luas. Diharapkan vaksin lain yang sangat efektif akan ditawarkan dengan biaya lebih rendah.

Dosis menciptakan tantangan tambahan. Sebagian besar vaksin yang disetujui hingga saat ini memerlukan dua dosis, dengan jarak berminggu-minggu, dan juga menunggu efek setelah vaksin covid 19. Mengembangkan vaksin dosis tunggal yang efektif akan sangat penting untuk melindungi orang-orang yang sulit mendapatkan dua dosis, seperti mereka yang tidak memiliki akses ke perawatan kesehatan reguler, atau pengungsi. Beberapa produsen saat ini sedang mengembangkan vaksin dosis tunggal, dan Johnson & Johnson baru-baru ini telah disetujui untuk digunakan.